Senin, 19 Maret 2012

Latihan Javascript Mudah : Menggunakan Chrome Developer Tools

Hi semua, sudah lama juga tidak ada tulisan baru di blog ini. Walaupun demikian bukan berarti saya tidak memantau blog ini :).

ok sebagai selingan dan tips kali ini saya akan membagikan ide tentang belajar javascript cara mudah. Ya, karena kita bisa langsung tau hasil dari kode kita.

Yang kita butuhkan adalah Chrome webbrowser dari google, jika belom ada silahkan didownload dulu. Jika sudah ada, tekan tombol Ctrl+shift+I untuk membuka developer tools. Disini kita klik Console untuk memunculkan console javascript.

didalam Console javascript ini , semua perintah javascript yang kita tulis dan enter akan langsung dijalankan dan masuk ke memory browser, jadi kita bisa melakukan test. Lebih jauh lagi, apabila kita melakukan debug terhadap aplikasi yang berjalan pun bisa dilakukan. Namun, sebelum kita berlari, kita harus mampu berjalan. dan berikut ini adalah contoh pemrograma javascript dengan Chrome Developer Tools Console.

var a = 10; //(enter)
var b = 20; //(enter)
console.log(a+b); //(enter)



Yup demikian !, jika sukses maka akan muncul angka 30 didalam console tersebut. Happy coding! dan jangan lupa untuk dibagi dan dikembangkan idenya!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar / Pertanyaan