Jumat, 14 Oktober 2011

Tips melamar kerja menjadi programmer : Jangan Nyontek Waktu Test


Hi!, Kembali lagi dengan tips tentang mencari kerja sebagai programmer. Ya, tips ini saya share agar kamu - kamu sukses dalam pencarian kamu menjadi programmer.

Tips Kali ini adalah : Jangan Nyontek Waktu Test

Opps, Nyontek ? ya nyontek, mungkin sebagian kita sudah terbiasa nyontek untuk mendapatkan nilai bagus. Mungkin terdengar tidak logis jika nyontek tidak boleh dilakukan. Berikut ini alasan - alasan mengapa hal ini tidak boleh dilakukan.

  1. Menjawab ujian bukan cuma tentang menjawab isinya, melainkan penguji akan melihat seberapa besar pemahaman kamu atas hal yang ditanyakan. Jadi jawaban tidak perlu text book.
  2. Mencontek jawaban berbahasa inggris kemudian menjawab jawaban lainnya dengan bahasa indonesia akan membuat penguji tidak yakin akan kemampuan kamu. Maka pastikan jika tidak tahu lebih baik tidak diisi , daripada harus mengisi dengan bahasa inggris.
  3. Mencari di google sama dengan bunuh diri. Mengapa ? Jika anda menjawab di komputer penguji, maka penguji dapat melihat jejak pencarian di komputer tersebut. Jikapun kamu telah menghapus jejak pencarian tersebut, di sistem komputer perusahaan terdapat proxy yang mencatat seluruh aktivitas browsing harian seluruh komputer yang ada. Jadi bertanya di google sama dengan bunuh diri.

Nah , sudah jelas tentang mengapa tidak boleh mencontek waktu test ? Happy Hunting!


2 komentar:

  1. yang nulis pasti bukan programmer...makeY ada blogspot gratisan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya elah bro, lo juga gak harus jadi montir buat bisa ngendarain motor

      Hapus

Isi Komentar / Pertanyaan